Sign In

Rasakan Kencangnya Prosesor Desktop Intel Core 14th Gen Untuk Para PC Gamers!

Intel Core 14th Gen Desktop Processors launching Oct. 16, 2023, feature six new unlocked desktop CPUs for enthusiasts: i9-14900K/KF, i7-14700K/KF and i5-14600K/KF. These new processors are available at retailers and OEM partner systems starting Oct. 17, 2023. (Credit: Intel Corporation)

Oktober lalu, Intel® meluncurkan prosesor desktop generasi ke 14th terbaru, dipimpin oleh Intel® Core™ i9-14900K. Seri generasi terbaru ini memuat enam prosesor yang bisa diakses saat peluncuran, dengan spesifikasi hingga 24 core dan 32 thread, serta frekuensi 6 GHz.

Sebagai tambahan, Intel® Core™ i7-14700K hadir dengan 20 core dan 28 thread berkat bantuan empat Efficient-cores (E-cores) dibandingkan generasi sebelumnya. Extreme Tuning Utility (XTU) dari Intel kini telah dilengkapi fitur baru AI Assist, menghadirkan kemudahan overclocking hanya dengan satu klik untuk beberapa prosesor desktop Intel Core 14th Gen.

“Sejak diperkenalkannya arsitektur performa hybrid nya, Intel secara konsisten meningkatkan standar kinerja PC desktop. Dengan prosesor Intel Core 14th Gen, kami sekali lagi menunjukkan mengapa para penggemar beralih ke Intel untuk pengalaman desktop terbaik yang tersedia di pasaran saat ini.”

–Roger Chandler, Intel vice president dan general manager, Enthusiast PC dan Workstation, Client Computing Group

Pentingnya Prosesor Unggul Untuk Pengalaman Gaming Terbaik

Peran CPU dalam bermain game dan pembuatan konten belum pernah sebegitu pentingnya. prosesor Intel Core 14th Gen —  didukung oleh arsitektur kinerja hybrid canggih Intel memberikan kinerja komputasi yang dibutuhkan oleh para penggemar PC tanpa mengorbankan alur kerja pengguna.

Sebagai puncak seri prosesor Intel Core 14th Gen, i9 14900K — prosesor desktop tercepat di dunia dengan kecepatan 6 GHz memberikan keunggulan bagi para gamers untuk tetap berada di puncak. Ditambah dengan 25% lebih banyak core pada i7-14700K, para kreator akan menikmati peningkatan kinerja yang signifikan. Dikombinasikan dengan pengalaman overclocking terbaik di dunia dan kompatibilitas dengan motherboard seri 600/700, prosesor Intel Core 14th Gen memberikan daya komputasi dan kinerja yang dibutuhkan.

Keunggulan Prosesor Desktop Intel Core 14th Gen

Arsitektur performance hybrid canggih Intel terus memberikan kinerja komputasi yang diinginkan oleh para penggemar dalam kerja sehari-hari mereka. Berikut keunggulan prosesor Desktop Intel Core 14th Gen:

  • Platform Gaming Ultimate: Prosesor Desktop Intel Core 14th Gen memberdayakan pengalaman bermain game yang imersif dengan peningkatan kinerja bermain game hingga 23% dibandingkan dengan prosesor pesaing terkemuka, sementara fitur baru yang berfokus pada bermain game seperti Intel Application Optimization (APO).
  • Terus Menjadi Pemimpin Overclocking: Prosesor Desktop Intel Core 14th Gen menawarkan pengalaman overclocking yang tak tertandingi — dari ahli hingga pemula. Hal ini didukung dengan fitur baru Intel XTU AI Assist untuk overclocking yang dipandu kecerdasan buatan, serta dukungan untuk kecepatan DDR5 XMP jauh melampaui 8.000 megatransfer/detik.
  • Konektivitas Terbaik Kelasnya: Keluarga prosesor desktop terbaru dari Intel dilengkapi dengan dukungan terintegrasi untuk Wi-Fi 6/6E dan Bluetooth 5.3, serta dukungan terpisah untuk teknologi nirkabel Wi-Fi 7 dan Bluetooth 5.4 yang baru.
  • Kompatibilitas dengan Chipset Seri 600/700: Prosesor Desktop Intel Core 14th Gen tetap kompatibel dengan kedua seri chipset Intel 600 dan 700, memberikan kemampuan kepada para penggemar untuk dengan mudah meningkatkan sistem mereka yang sudah ada dan menikmati kinerja gaming dan pembuatan konten generasi terbaru.

Dapatkan Intel Core 14th Gen Sekarang Juga!

  • Prosesor desktop Intel Core 14th Gen sudah tersedia di outlet ritel dan melalui sistem mitra OEM saat ini juga. Kunjungi juga booth Intel di acara Gamers to Gamers Festival 2023 untuk informasi lebih lanjut.

Share this post

Facebook
Twitter
LinkedIn